Tak Cuma Kuasai Pemain Top, PSG Berambisi Caplok Banyak Fans

Football5star.com, Indonesia – Sepak terjang raksasa Ligue 1, Paris Saint Germain (PSG) di beberapa musim terakhir memang menggila. Selain merekrut pemain top dunia, PSG saat ini juga berupaya menguasai fans di seluruh dunia.

Klub yang berdiri 1970 ini seperti laporan football5star.com yang dikutip dari situs resmi klub baru saja mendapat sokongan baru dari pendukung yang berasal dari 8 kota dari sejumlah negara.

Pihak klub telah meresmikan 8 fans base baru yang berasal dari San Francisco, Boston, Indianapolis, Berlin, Wina, Sofia, Beer Sheva, dan Tripoli.

Jaringan fans base PSG memang sangat berkembang cepat dalam beberapn tahun terakhir. Laporan resmi klub mencatat saat ini fans base PSG di seluruh dunia hampir mencapai 100 kelompok.

PSG vs Nantes - Coupe de France - @PSG_English 2
psg.fr

Kondisi ini jadi situasi yang sangat menarik. Pasalnya sebelum kedatangan milioner Qatar, Nasser Al-Khelaifi, geliat fans base klub ini hanya berbasis di Paris dan sekitaran Prancis.

Kedatangan sejumlah pemain top dunia mulai dari Angel di Maria, Neymar hingga Gianluigi Buffon disinyalir jadi pendorong bertumbuhnya banyak pendukung baru di seluruh dunia.

Meski begitu kehadiran banyak fans baru sempat mendapat kritik pedas dari kelompok Boulogne Boys, ultras PSG. Kelompok ini menganggap kehadiran pendukung baru hanya sekedar kecintaan sementara pada klub karena kehadiran pemain bintang.

Jika menilik lebih dalam, pendukung setia Les Parisiens terdiri dari beberapa kelompok. Selain ada Boulogne Boys, klub ini juga memiliki Supras Auteuil serta Yann Lorence.

Nama terakhir yang disebut merupakan kelompok ultras yang memiliki rekam jejak kekerasan, tidak hanya dengan suporter lain namun juga sesama suporter PSG.

Pada 2010 lalu misalnya, Yann Lorence terlibat bentrok dengan Boulogne Boys yang menyebabkan 1 orang kritis.

Comments
Loading...