Tak Dapat Pemain Baru, Persipura Promosikan Dua Penggawa Tim U-20

Football5star.com, Indonesia – Persipura Jayapura memutuskan untuk mempromosikan dua pemain dari tim U-20 setelah gagal mendapatkan amunisi anyar di bursa transfer paruh musim. Namun, pelatih Jacksen F Tiago masih belum ingin menyebutkan nama dua pemain yang dipromosikan.

Sepanjang bursa transfer paruh musim, Persipura memang bukan menjadi salah satu tim yang aktif. Mereka hanya mendatangkan Ahmad Yani Yabkenyanan dan memutuskan untuk melepas pemain naturalisasi, Godstime Ouseloka Egwuatu.

“Saat ini, kami hanya punya dua slot kosong. Kedua slot itu akan diisi oleh pemain dari tim U-20. Kami sudah komunikasi dengan manajemen dan pelatih tim U-20, Toni Ho dan akan segera diumumkan kepada publik,” ungkap Jacksen F Tiago dikutip dari laman Cendarawasih Pos.

Jacksen F Tiago - Persipura Jayapura - @persipurapapua1963
instagram.com/persipurapapua1963

Jacksen pun mengungkapkan alasan Persipura tak melakukan pemugaran skuat. Menurutnya, pemain baru biasanya membutuhkan waktu adaptasi yang cukup lama. Apalagi jika pemain baru tersebut belum pernah merumput di Indonesia.

“Waktunya sangat singkat. Jadi, kalau kita datangkan pemain baru pasti adaptasinya akan cukup lama. Apalagi jika itu pemain asing yang belum pernah berkarier di Indonesia.”

“Saya tetap percaya dengan pemain yang kami miliki saat ini. Termasuk para pemain asing yang sudah menunjukkan peningkatan penampilan dalam beberapa partai terakhir kami,” tandas Jacksen.

Kombinasi pemain asing dan lokal Persipura mampu membawa Mutiara Hitam tampil cukup baik musim ini. Mereka saat ini duduk di posisi tujuh dengan raihan 26 poin dari 16 partai.

Comments
Loading...