Tak Dilirik Lagi oleh Shin Tae-yong, Begini Perasaan Sutan Zico

Football5Star.com, Indonesia – Sutan Diego Zico akhirnya buka suara usai kembali tak dilirik Shin Tae-yong untuk main di Timnas U-19 Indonesia. Dia mengaku kalau hal ini menjadi pelecutnya untuk membuktikan diri pantas dipanggil ke Timnas U-19 lagi.

Sebenarnya, Sutan Zico sempat masuk dalam TC Timnas U-19 Indonesia di Jakarta. Namun, namanya terlempar dari skuat beberapa hari jelang keberangkatan skuat Garuda Muda ke Kroasia beberapa waktu lalu.

Namun saat pemanggilan Shin Tae-yong selanjutnya baik itu TC virtual atau langsung di Jakarta, namanya tak lagi masuk. Padahal, dalam TC kali ini banyak muka-muka lama yang kembali dijajal oleh Shin, seperti Rendy Juliansyah, Risky Sudirman, hingga Serdy Fano.

Sutan Zico - Shin Tae-yong - Timnas U-19 - Persija - @sutanzicooo

Menanggapi hal tersebut, pemain bernomor punggung 89 ini hanya berpikir positif. Memperlihatkan kapasitasnya untuk bisa dipanggil ke Timnas U-19 merupakan target Sutan Zico saat ini.

“Mungkin saat ini belum rezeki untuk dipanggil Timnas Indonesia. Saya kira pelatih Shin Tae-yong mungkin punya selera tersendiri. Sebagai pemain saya pikir harus adaptasi dengan apa yang diinginkan pelatih dan harus mengejar itu saat ini,” ujar Sutan Zico dalam laman resmi klub.

Zico mengakui memang masih banyak kekurangan dibandingkan dengan striker yang dipanggil Shin Tae-yong. Dia berjanji kerja keras untuk memperbaiki kekurangannya agar bisa kembali dilirik oleh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

“Mungkin yang saya kira masih kurang adalah postur saya. Meskipun saya memiliki insting gol yang sangat baik, postur saya masih kalah dengan striker yang ada di timnas,” kata Sutan Zico.

“Maka dari itu saat ini saya terus membenahi kekuatan otot saya dan bekerja lebih keras lagi. Dengan menujukkan itu mudah-mudahan bisa dipanggil kembali dan bila itu terjadi saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu nantinya,” tutup Zico.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More