Tak Dipercaya Klopp, Dejan Lovren Anggap Itu sebagai Ujian

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool Dejan Lovren menganggap bahwa dirinya saat ini tengah diuji karena tidak mendapat kepercayaan dari pelatih Juergen Klopp.

Posisi Lovren di skuat utama Liverpool musim ini sudah tergusur. Kehadiran Virgil van Dijk dan kemunculan pemain muda, Joe Gomez membuatnya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

“Ini merupakan ujian bagi saya. Tetapi di saat kondisi seperti ini, saya pikr Anda harus tetap ada untuk tim. Anda harus bisa menunjukkan kualitas meskipun tidak masuk menjadi starting eleven,” ucap Lovren seperti dikutip Football5star,com dari Sky Sport, Jumat (5/6/2020).

Anfield - Dejan Lovren - Liverpool vs Barcelona - Liga Champions - Givemesport

“Di tiap sesi latihan, Anda harus bisa menunjukkan segalanya, ini dilakukan sebagai bukti saya menghormati tim dan rekan-rekan yang lain,” tambahnya.

Apakah kemudian Lovren merasa benci kepada Klopp yang terus membuatnya berada di bangku cadangan, Lovren menganggap hal itu adalah wewenang Klopp sebagai pelatih.

“Tentu saja, ini bukan saat yang paling membahagiakan ketika saya lebih banyak duduk di bangku cadangan. Tapi itu keputusan manajer. Saya menghormati keputusan tersebut,” urai bek berusia 30 tahun tersebut.

“Saya selalu menjadi orang yang akan bekerja 200 persen di balik pintu tertutup. Ini hanya bagian dari sepak bola. Jika 20 pemain bisa bermain semua tentu menyenangkan tetapi sepak bola hanya membutukan 11 pemain. Siapa pun yang dalam kondisi terbaik bisa dimainkan dan itu adil,” tutupnya.

Karier Lovren dimulai saat ia bermain untuk akademi BSC Sendling. Pada 2014, Liverpool merekrutnya dari Southampton. Bersama Liverpool, Dejan Lovren telah mempersembahkan gelar Liga Champions 2019-19.