Tak Hanya Jadi Pemain Tertua di Dunia, Kakek Ini Juga Bisa Cetak Gol

Football5star.com, Indonesia – Ezzeldin Bahader resmi dinobatkan sebagai pemain tertua di dunia. Bahader yang sudah berusia 74 tahun pada Januari lalu resmi bermain untuk tim divisi tiga Mesir, 6th October Club. Tak hanya jadi pemain tertua di dunia, Bahader di laga debutnya bahkan mampu mencetak gol.

Dikutip Football5star.com dari TEAMtalk, Selasa (20/10/2020) pria yang sudah memiliki 6 cucu ini dimainkan pada laga 6th October Club melawan tim divisi tiga Mesir lainnya, Genius pada Maret lalu. Pada laga tersebut, ia mampu mencetak gol dari penalti yang membawa timnya meraih kemenangan.

Kemampuan Bahader mampu bermain di usia senja dan mencetak gol pada laga debutnya itu pun mengundang decak kagum dari banyak pihak, mulai dari fan 6th October Club hingga wasit yang memimpin laga saat melawan Genius.

“Saya cukup kaget melihat penampilannya. Ia mampu berlari dan memberikan passing. Bahkan ia mampu mencetak gol bagus lewat eksekusi penalti,” ucap wasit di laga 6th October Club vs Genius.

Tak berhenti di situ, pada akhir pekan lalu, Bahader kembali bermain membela 6th October Club saat melawan El Ayat Sports. Ia mendapat kesempatan untuk kembali mencetak gol namun usahanya digagalkan kiper El Ayat Sports.

Penampilan Bahader di laga melawan El Ayat pun masuk dalam catatan Guinness World Records sebagai pesepakbola profesional tertua di dunia.

“Aku bermimpi untuk bisa memecahkan rekorku sendiri satu kali lagi, hanya untuk membuat rekornya jadi lebih sulit dipecahkan,” kata Bahader usai jalani laga bersama 6th October Club.

Sebelumnya nama pemain tertua di dunia diukir oleh Itzhak Hayk, seorang pesepakbola kelahiran Irak yang lantas pindah ke Israel di tahun 1950. Hayk membuat rekor sebelumnya ketika berusia 73 tahun dan 95 hari.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More