Tak Ikuti Neymar dan Thiago Silva, Ini Alasan Keluarga Marquinhos

Football5Star.com, Indonesia – Pandemi Virus Corona membuat sepak bola terhenti di hampir semua negara. Termasuk di Prancis. Sebagian pemain asing Paris Saint-Germain pun memutuskan pulang kampung. Itulah yang dilakukan Neymar dan Thiago Silva. Namun, Marquinhos justru tetap bertahan di Paris.

Pilihan bertahan di Paris bukan berarti tanpa risiko. Namun, menurut istri Marquinhos, Carol Cabrino, putusan itu diambil dengan pertimbangan matang. Mereka menilai pulang ke Brasil justru lebih berisiko ketimbang tetap tinggal di Paris.

“Pulang ke Brasil, kami harus naik pesawat. Kami harus menggunakan mobil ke bandara, begitu pula dari bandara setiba di sana. Kami ini rombongan karena satu keluarga. Saya punya dua balita yang tak akan memakai masker. Saya pikir itu berbahaya bagi kami dan keluarga di Brasil,” urai Carol Cabrino seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Istri Marquinhos itu menambahkan, “Meskipun kemudian menjalani karantina di sana, kami akan menyentuh banyak hal dan kami pun tak tahu apakah kami memiliki virus itu atau tidak.”

Di samping itu, Carol mengungkapkan alasan lain tak mengikuti langkah Neymar dan Thiago Silva. Itu adalah keberadaan keluarga besar Marquinhos di Paris. Berada saling berdekatan, mereka tak merasa kesepian meskipun tak dapat keluar dari rumah selama pandemi Virus Corona.

“Keluarga Marqui tinggal di sini. Ada saudara laki-laki bersama keluarganya. Ada pula saudara perempuan dengan keluarganya. Demikian pula ayah dan ibunya. Mereka tinggal berdekatan dengan rumah masing-masing,” ujar Carol Cabrino lagi.

Lebih lanjut, istri Marquinhos tersebut mengungkapkan, “Ketika Presiden Emmanuel Macron mengumumkan lockdown akan dilakukan keesokan hari, kami semua berkumpul. Kami bertemu satu sama lain hampir setiap hari. Kami berdiskusi tentang hal yang harus dilakukan. Kami punya opsi pergi ke Brasil. Namun, kami menilai hal terbaik adalah tidak pergi.”