Tak Ingin Kalah Lagi, Inggris akan Rotasi Pemain Lawan Bulgaria

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan Inggris dari Republik Ceko di Kualifikasi Euro 2020 lalu masih menghantui Gareth Southgate. Demi kekalahan serupa tidak terulang lagi, sang pelatih berencana akan melakukan rotasi saat menghadapi Bulgaria.

Hasil yang didapat Inggris di Praha memang sangat mengejutkan. Mereka unggul segalanya atas Republik Ceko, belum lagi fakta yang mengatakan Raheem Sterling dkk sebelumnya tidak terkalahkan dalam 10 tahun terakhir di babak kualifikasi.

Maka dari itu, Gareth Southgate ingin menurunkan beberapa pemain yang sempat dicadangkan saat tandang ke Ceko.

@England

“Tentu saja rotasi jadi sesuatu yang kami pertimbangkan dan saya pikir kami tidak bisa mengabaikan kemungkinan itu. Saya pikir kami berada dalam situasi sulit dalam hal pemain. Kami selalu memilih pemain yang bermain reguler di klubnya masing-masing,” kata Southgate seperti dilansir AS, Minggu (13/10/2019).

“Kami punya beberapa pemain bagus di tim dan performa di Praha tentu saja tidak sebandingkan dengan yang kami inginkan. Jadi perlu bagi kami untuk memikirkan di mana kami harus melakukan perubahan,” ia menambahkan.

Pada laga melawan Bulgaria nanti, Inggris kemungkinan besar akan mengganti salah satu antara Declan Rice atau Jordan Henderson. Mantan pelatih Middlesbrough pun mempertimbangkan Harry Winks untuk dijadikan starter.

“Dia harus dipertimbangkan karena kami mengalami masalah di tengah pada laga sebelumnya. Apalagi ada satu pemain lain yang mengalami cedera,” tutup Southgate.

Comments
Loading...