Tak Ingin Ulangi Kesalahan Indonesia, Ini Cara UEA untuk Kalahkan Malaysia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Uni Emirates Arab (UEA) Bert van Marwijk mengakui bahwa dirinya belajar banyak dari pertandingan Indonesia vs Malaysia untuk anak asuhnya bisa kalahkan tim berjuluk Harimau Malaya tersebut, Senin (9/9/2019).

“Malaysia memiliki kepercayaan diri. Kami telah menganalisisnya dengan sangat baik saat mereka melawan Indonesia. Mereka memiliki energi besar saat bertanding dengan tempo permainan yang sangat cepat,” kata van Marwijk seperti dikutip dari Thenational.

Untuk bisa menaklukkan gaya permainan Malaysia tersebut, eks pelatih timnas Belanda itu meminta anak asuhnya untuk bersabar dalam memainkan tempo permainan.

thenational.ae

“Pemain harus terus konsentrasi sepanjang permainan dan bermain sabar. Kedisplinan juga penting untuk dilakukan oleh para pemain UEA,” ucapnya.

Meski di atas kertas, UEA lebih baik dibanding Malaysia. van Marwijk mengakui bahwa pertandingan melawan Harimau Malaya akan sangat berat untuk anak asuhnya.

“Saya memang memiliki kepercayaan diri untuk para pemain. Meski memang saya akui bahwa pertandingan ini tidak akan mudah,” tambahnya.

Pelatih berusia 67 tahun tersebut cukup percaya diri melawan Malaysia, pasalnya salah satu pemain andalannya Omar Abdulrahman. Striker Al Ain itu kabarnya sudah cukup fit untuk bisa membela UEA di laga melawan Malaysia.

Comments
Loading...