Tak Jadikan Gareth Bale Starter Lawan West Ham, Ini Alasan Jose Mourinho

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, membeberkan alasannya mengapa Gareth Bale tidak dimainkan sejak awal laga melawan West Ham, (18/10/20). Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya ingin memberi pesan ke tim bahwa semua pemain hebat belum tentu menjadi starter.

Bale baru masuk pada menit ke-72 menggantikan Steven Bergwijn pada laga melawan West Ham. Uniknya, setelah Bale masuk Tottenham malah harus kebobolan tiga gol dan membuat skor laga menjadi 3-3.

Bale bahkan sebenarnya punya kesempatan untuk membawa timnya menang saat skor masih 3-2, dimana dia gagal memasukkan bola dalam keadaan satu lawan satu dengan kiper. Setelah itu, Manuel Lanzini berhasil menyamakan kedudukan di penghujung laga. Namun Mourinho menyebut bahwa tiga gol itu bukan kesalahan dari Bale.

@utdarena

“Sejujurnya saya tidak berpikir begitu (kesalahan Bale). Keputusan untuk tidak memainkannya dari awal adalah menurut saya itu keputusan yang bagus. Keputusan untuk menunjukkan bahwa dia tidak memiliki kursi yang indah yang menunggunya di tim dan dia duduk di sana saat pertama kali dia bisa,” ucap Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

Mourinho melanjutkan, “Itu adalah pesan kepada para pemain bahwa di tim ini setiap orang harus berjuang untuk mendapatkan posisinya. Dia diterima dengan sangat baik di grup. Semua orang menyukainya, dan saya yakin dia juga menyukai apa yang dia temukan di sini.”

The Special One mengakui bahwa dia menyayangkan Bale tidak bisa mencetak gol ke-4 Tottenham.

“Sayang sekali dia tidak bisa mencetak gol keempat yang sangat indah dan akan killing the game. Tapi itulah sepak bola,” kata Jose Mourinho.

Jose MourinhoTottenham HotspurWest Ham United