Enggak Jelas di Arsenal, Sead Kolasinac Ingin Balik ke Jerman

Football5star.com, Indonesia – Bek kiri Arsenal, Sead Kolasinac, dikabarkan sedang mencari cara agar bisa bermain di Liga Jerman pada musim 2020-21. Kabarnya, Bayer Leverkusen siap menampung Kolasinac apabila sang pemain cabut dari Arsenal.

Kolasinac memang sudah tak lagi menjadi pilihan Mikel Arteta untuk mengawal lini belakang Arsenal. Arteta lebih mempercayakan pos bek kiri kepada Ainsley Maitland-Niles Bukayo Saka, dan Kieran Tierney.

Selain itu, Sead Kolasinac juga memiliki alasan pribadi di balik keinginannya kembali berkarier di Liga Jerman. Menurut Sky Sports, Kolasinac ingin kembali ke Jerman karena alasan keluarga.

Sead Kolasinac - Arsenal - Liga Jerman - Metro
Metro

Bayer Leverkusen bukanlah satu-satunya tim yang siap menampung Kolasinac. Kabarnya, Schalke 04 juga ingin memulangkan Kolasinac ke Veltins Arena dalam waktu dekat.

Akan tetapi, niatan Schalke terhalang kondisi ekonomi. Pasalnya, mereka tak memiliki dana yang cukup untuk bersaing dengan Bayer Leverkusen demi mengamankan tanda tangan Kolasinac.

Kolasinac didatangkan Arsenal pada musim panas 2017 dengan status free agent setelah kontraknya habis bersama Schalke. Di London Utara, Kolasinac kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya.

Inkonsistennya performa Kolasinac menjadi alasan kuat di balik keputusan Arsenal mendatangkan Kieran Tierney dari Celtic tahun lalu. Cederanya Tierney pun tak membuat Kolasinac langsung menjadi pilihan utama Arteta.

Selama tiga tahun membela panji The Gunners, Kolasinac mampu menyumbang lima gol dan 15 assist dari 105 penampilannya di semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga berhasil mempersembahkan satu gelar Piala FA dan satu Community Shield.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More