Tak Kebobolan, Bilbao Hentikan Catatan Apik Barcelona dan Messi

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang 0-0 yang diraih saat menjamu Barcelona, Senin (11/2/2019) dini hari WIB, punya arti khusus bagi Atheltic Bilbao. Klub asuhan Gaizka Garitano itu menghentikan dua catatan apik sekaligus.

Catatan apik pertama yang dihentikan Bilbao terkait produktivitas Barcelona. Bilbao menjadi tim pertama yang tak kebobolan saat meladeni anak-anak asuh Ernesto Valverde di LaLiga dalam setahun terakhir.

Dalam 37 laga sebelumnya, El Barca tak pernah gagal menjebol gawang lawan, baik di kandang maupun saat tandang. Total, 99 gol dibuat Lionel Messi dkk. dalam 37 pertandingan tersebut.

Lionel Messi tak mencetak gol dan assist saat Barcelona ditahan Bilbao.
Twitter @BarcaTimes

Sebelum dihentikan Bilbao di San Mames, kali terakhir Barcelona tak mencetak gol adalah saat menjamu Getafe pada 11 Februari 2018. Kala itu, mereka juga harus berbagi hasil seri 0-0.

Sementara itu, catatan apik kedua yang dihentikan Bilbao terkait produktivitas Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu akhirnya gagal mencetak gol setelah secara beruntun selalu menjebol gawang lawan dalam delapan pertandingan LaLiga.

Sebelum ini, Lionel Messi membukukan tiga gol ke gawang Levante, dua gol masing-masing ke gawang Espanyol dan Valencia, serta masing-masing satu gol ke gawang Celta Vigo, Getafe, Eibar, Leganes, dan Girona. Total, selusin gol dibuat La Pulga dalam delapan pertandingan tersebut.

Sebelum Bilbao, klub terakhir yang dapat menghindari ketajaman Lionel Messi adalah Villarreal pada jornada ‘pekan’ ke-14, 2 Desember 2018. Kala itu, La Pulga gagal mencetak gol meskipun tampil penuh dan Barcelona menang 2-0.

Tak hanya itu, tim asuhan Garitano juga menghentikan catatan apik lain yang dimiliki kapten timnas Argentina tersebut. Setelah 16 laga beruntun selalu mencetak gol atau assist di LaLiga, laju La Pulga terhenti. Kali terakhir hal itu dialami Lionel Messi pada jornada ke-4 saat Barcelona melawat ke kandang Real Sociedad.

Comments
Loading...