Belum Balik ke Persija, Ternyata Marko Simic Setiap Hari Digenjot “Lionel Messi”

Football5star.com Indonesia – Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan akibat pandemi COVID-19, Marko Simic memilih menetap di Belgrade, Serbia. Siapa sangka, striker Persija Jakarta itu di sana sedang digenjot oleh pria yang dijuluki Lionel Messi-nya pelatih kebugaran, Andreja Milutinovic.

Andreja Milutinovic merupakan pelatih kebugaran yang sudah menangani sederet pemain bintang hingga klub besar, salah satunya Inter Milan. Di antara pemain yang pernah ditanganinya personal adalah Gianluigi Buffon, Andriy Shevchenko, Mohamed Salah, Luka Modric, Dusan Tadic, dan banyak lagi.

Andreij Milutinovic Gianluigi Buffon Lionel messi - rss-rs
fss.rs

“Dia adalah Lionel Messi-nya pelatih kebugaran. Aku pernah mengatakan itu kepada media Belanda. Ketika di Southampton, mereka kaget ketika tahu betapa cepatnya aku pulih hanya tiga hari perawatan. Dia melakukan keajaiban. Sentuhannya magis,” ujar Dusan Tadic memuji Andreja Milutinovic .

Marko Simic pun sejak awal karier memang cukup sering diganggu cedera. Kondisi itu yang membuatnya kerap mengalami masalah dalam mencapai puncak performa di beberapa klub sebelumnya.

Sejak di Persija Jakarta, striker kelahiran Rijeka, Kroasia, itu pun mengaku memiliki masalah lutut yang kronis. Karenanya, saat memutuskan kembali ke Serbia selama pandemi COVID-19, dia mulai fokus menjalani pelatihan bersama Andreja Milutinovic .

“Aku mencoba sejak lama mendapatkan pelatih kebugaran terbaik untukku. Pada akhirnya, dia mengatakan ‘ayolah, datang’, dan dmenerimaku di antara sejumlah bintang yang ditanganinya,” bilang Marko Simic, dalam wawancara dengan media Serbia, RTS.

Marko Simic Berlatih Keras Besama Andrej Milutinovic

Bersama Lionel Messi-nya pelatih kebugaran, Marko Simic berharap kondisi lututnya bisa semakin membaik. Karena itu, dia rela menjalani program latihan yang sangat keras sesuai instruksi sang pelatih.

“Kami berlatih sampai 6 jam sehari. Ada beberapa pemain yang sudah memulihkan diri dari cedera. Aku punya masalah lutut kronis dan sangat menggangguku selama ini. Setiap habis pertandingan, aku selalu mendapatkan inflamasi dan aku butuh waktu untuk pulih. Bersama Andreja, selama 4-5 bulan, aku kembali, tak pernah merasa sesiap ini, dan seperti muda lagi,” urai Marko Simic menjelaskan.

Andreij Milutinovic Lionel Messi fitness coach - fss-rs
fss.rs

Bersama Andreja Milutinovic, Marko Simic optimisme bisa kembali pulih dari ketakutan akan cedera kronisnya. Apalagi, sang Lionel Messi-nya pelatih kebugaran tersebut memiliki metode yang dianggap tak umum dalam menangani pemain.

“Saya bekerja dengan metode saya sendiri, dan sangat berbeda. Saya memahami tubuh melebihi kebanyakan orang. Konsek saya adalah mengetes pemain di setiap area. Aku bisa mengukur dan menganalisis kelemahan pemain serta mengembangkan program untuknya,” bilang Andreja Milutinovic menjelaskan metode pelatihannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More