Tak Kunjung Dimainkan Bayern, Sandro Wagner Hengkang ke Cina

Football5star.com, Indonesia – Sandro Wagner gagal bersinar di Bayern Munich sejak didatangkan pada Januari tahun lalu. Hal ini membuatnya akhirnya memilih hengkang ke Liga Super Cina untuk memperkuat Tianjin Teda.

Melalui akun resmi klub, Bayern mengonfirmasi bahwa sang bomber baru saja dilepas ke Tianjin Teda. Mereka memutus kontrak sang pemain yang sejatinya baru berakhir 2020 mendatang.

Direktur Olah raga klub, Hasan Salihamidzic, mengatakan bahwa kepindahan Wagner ini merupakan permintaan dari yang bersangkutan. “Dia mendekati kami dan meminta agar kami melepasnya. Dia menerima tawaran yang sangat menarik dari Cina, jadi kami mengabulkan permintaannya,” katanya di situs resmi klub, 30/1/2019).

wagner-tianjin (@asaikana)
@asaikana

Walau begitu, Sailhamidzic tidak ketinggalan mengucapkan terima kasih kepada pemain yang mengawali kariernya di Bayer tersebut. Ia juga berharap bahwa Wagner bisa meraih kesukesan bersama Tianjin.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Sandro yang sudah menghabiskan waktunya untuk Bayern dan kami berharap dia meraih kesukesan untuk masa depannya di Cina,” ia menambahkan.

Pada musim ini pemain 31 tahun itu gagal mencetak satu gol pun di kompetisi Bundesliga. Bahkan dia hanya diturunkan tujuh kali oleh Niko Kovac dan ketujuhnya itu sebagai pemain pengganti.

Gagalnya Wagner memenuhi ekspektasi di Allianz Arena tak lepas dari keberadaan Robert Lewandowski yang tidak tergantikan di lini depan. Apalagi Niko Kovac bukanlah tipe pelatih yang suka menurunkan dua striker sekaligus.