Tak Kunjung Dimainkan, Fikayo Tomori Segera Dilepas Chelsea?

Football5star.com, Indonesia – Klub raksasa Inggris, Chelsea, dikabarkan mulai mengkaji wacana untuk melepas Fikayo Tomori dengan status pinjaman pada musim 2020-21. Rumor ini mencuat setelah Tomori tak lagi menjadi pilihan utama Frank Lampard dalam beberapa laga terakhir.

Tomori merupakan salah satu produk asli akademi Chelsea yang sukses menembus tim utama musim ini. Pemain 21 tahun itu pun sukses mengoleksi 22 penampilan di semua kompetisi.

Akan tetapi, Tomori sudah tak lagi dimainkan Lampard semenjak Februari lalu. Tomori harus tersingkir dari starting XI karena mengalami cedera pinggul dan memiliki masalah kebugaran.

Bleacher Report

Selain itu, Lampard juga lebih memilih menurunkan Kurt Zouma, Andreas Christensen, serta Antonio Ruediger untuk mengawal lini belakang The Blues. Situasi ini membuat The Blues dikabarkan siap melepas Tomori pada bursa transfer mendatang.

Menurut laporan The Athletic, Chelsea siap menjadikan Fikayo Tomori sebagai pelicin transfer Declan Rice ke Stamford Bridge Ya, Rice memang menjadi salah satu pemain incaran The Blues pada bursa transfer mendatang.

Rice dianggap Frank Lampard sebagai pemain sempurna untuk menambal lubang di lini bertahan Chelsea. Pasalnya, pemain 21 tahun itu mampu dimainkan sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah.

Chelsea bukanlah klub yang asing untuk Rice. Pasalnya, ia sempat menimba ilmu di akademi The Blues sebelum pindah ke West Ham ketika berumur 14 tahun.

ChelseaFikayo Tomori