Tak Kunjung Menang Sejak November, Levante Pecat Juan Muniz

Football5star.com, Indonesia – Pelatih di Liga Spanyol kembali menjadi korban pemecatan klub. Terbaru, Juan Muniz yang harus menerima kenyataan pahit tersebut karena harus lengser akibat hasil minor yang diraih Levante.

Klub La Liga tersebut mengakhiri kerja sama dengan Muniz setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 ketika menjamu Espanyol, Minggu (4/3/2018). Padahal, klub sangat menantikan kemenangan perdana yang tak pernah diraih sejak November tahun lalu.

Dalam laga di Estadio Ciudad de Valencia tersebut, Levante sudah di ambang kemenangan ketika unggul lewat gol penalti Jose Luis Morales pada menit ke-55. Sayang, tiga poin di depan mata tersebut sirna saat injury time menyusul gol Leo Baptista, sehingga skor menjadi imbang.

Menurut laporan Marca, Levante sebenarnya sudah memutuskan untuk memecat Muniz pada dua pekan yang lalu. Namun direktur olahraga Tito Blanco memberikan toleransi selama tiga pertandingan.

Nyatanya, Muniz tak bisa memenuhi ekspektasi. Mereka hanya bisa meraih satu poin dalam tiga “ujian” tersebut karena kalah 0-2 dari Real Betis dan takluk 0-1 saat melawan Alaves.

Konsekuensi dari hasil imbang tersebut, Levante semakin dekat dengan bibir zona degradasi. Saat ini mereka menempati urutan ke-17 klasemen sementara dengan raihan 21 poin. Andai Las Palmas menang atas Celta Vigo pada Senin (5/3) atau Selasa dini hari WIB, Levante yang terlempat ke zona merah tersebut. Pasalnya, mereka hanya unggul satu poin atas Las Palmas.

Klub menunjuk Paco Lopez sebagai pengganti Muniz. Pelatih tim Levante B tersebut, yang merupakan mantan striker Levante, akan menangani skuad utama hingga akhir musim ini.

Muniz memegang kendali Levante pada musim panas 2016 setelah mereka degradasi ke Segunda. Pelatih berusia 50 tahun tersebut sukses membawa Levante menjadi juara kasta kedua Liga Spanyol sehingga kembali ke La Liga pada musim 2016-2017.