Tak Lagi Anggap Indonesia Sebagai Rival, Vietnam Punya Target Lain

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo merasa rival terdekat timnas Vietnam bukan lagi timnas Thailand dan Timnas Indonesia. Baginya, anak asuhnya memiliki target rival yang lebih tinggi.

Sang juara Piala AFF 2018 ini merasa anak asuhnya kini tak lagi takut saat bertemu dengan Thailand. Ia telah menanamkan mental bertanding yang lebih kuat dibanding sebelumnya. Dulu, Thailand dianggap sebuah momok menakutkan bagi Vietnam.

“Saya tahu, di masa lalu, setiap kali kita bertemu Thailand, para pemain Vietnam seringkali takut secara psikologis. Hal itu mungkin akrena ada perbedaan level karena kami lebih sering kalah dibandingkan menang,” ujar Park Heong-so dilansir Football5star dari FOX Sport Asia.

@affsuzukicup
@affsuzukicup

Rentetan hasil buruk saat mereka bertemu Thailand secara tak langsung memengaruhi mental bermain timnas Vietnam. Hal ini diakui secara langsung oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut. Kini ia yakin hal itu tak lagi ada.

“Ini memengaruhi mereka dan mereka bermain buruk, mengarah ke hasil yang buruk. Namun, sekarang, kami tidak memiliki perasaan (takut) itu lagi,” ujar pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Sebagai gantinya, ia menganggap tim lain dari Asia Timur lah yang menjadi rival baru mereka. Ia seiap menantang Korea Selatan dan Jepang serta menjadikan mereka sebagai rival.

“Saya mengatakan bahwa tanpa mengalahkan Thailand, mereka masih tim yang kuat. Tetapi, tujuan Vietnam lebih tinggi karena kami ingin menantang Republik Korea dan Jepang. Mungkin masih ada celah besar, tetapi begitu Anda menentukan itu, pemain akan lebih kuat dan lebih percaya diri.”

Comments
Loading...