Tak Lagi Dilatih Pep Guardiola, Skill Lionel Messi Menurun?

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag menilai bahwa Lionel Messi saat ini tak sebagus saat La Pulga masih dilatih Pep Guardiola di Barcelona. Menurut Ten Hag, hal itu bisa dilihat dari capaian gelar juara yang diraih Messi.

“Messi memang bukan seorang pemimpin. Dia masih bekerja keras untuk tim dan unggul dalam segi hasi. Faktanya dia tidak pernah sehebat saat masih dilatih Pep Guardiola,” kata Ten Hag seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Sabtu (9/5/2020).

goal

“Barcelona juga kita ketahui tidak banyak meraih gelar di Eropa dalam beberapa tahun terakhir ini.” tambah Erik Ten Hag.

Menurut Ten Hag, saat Messi masih dilatih oleh Pep Guardiola, Messi sebagai seorang pemain mampu melewati batas minimum kemampuannya di lapangan hijau. Guardiola mampu mendorong Messi keluarkan kemampuan terbaiknya di setiap laga.

“Messi masih tunjukkan kemampuan terbaik namun untuk saat ini ia tidak seperti menunjukkan itu dilapangan. Pep memiliki keberanian. Dia berani untuk mendorong Messi tunjukkan permainan terbaik,”

Pep Guardiola melatih Barcelona selama empat musim sejak 2008 lalu. Saat itu ia sukses membawa klub Catalan tersebut meraih tiga gelar LaLiga, dua Copa Del Rey, dan dua gelar Liga Champions.

Selama dilatih oleh Guardiola, Messi pun berhasil meraih empat gelar Ballon d’Or. Di musim terakhir Guardiola di Nou Camp sebelum hengkang ke Bayern Munich, Messi mampu cetak 50 gol di LaLiga.

Dalam beberapa waktu terakhir, Messi yang sempat terlibat masalah internal di Barcelona memang dirumorkan akan hengkang. Manchester City yang saat ini dilatih Pep disebut-sebut jadi klub yang dituju pemain asal Argentina tersebut.

BarcelonaLaLigaLiga SpanyolLionel Messi