Tak Lolos ke Liga Champions, Inter Bakal Kencangkan Ikat Pinggang

Setelah dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan, Inter Milan dikabarkan bakal melakukan penghematan dalam hal finansial. Pasalnya, Liga Champions merupakan kompetisi antarklub Eropa yang menjanjikan hadiah uang besar.

Setiap peserta Liga Champions pasti mendapat pemasukan dari uang partisipasi dan hak siar. Pundi-pundi akan bertambah ketika bisa terus melaju ke babak selanjutnya.

Oleh karena itu, Inter pun kehilangan salah satu sumber pemasukan. Agar dapat menyeimbangkan neraca keuangan, maka opsi terbaik yang ditempuh adalah menjual sejumlah bintangnya yang memiliki gaji tinggi.

“Terkait akan adanya pemain yang dijual, saya enggan berkomentar. Itu adalah kebijakan klub. Tapi, saya tetap akan mendukung langkah klub,” ucap pelatih Inter, Roberto Mancini, seperti dirilis La Gazzetta dello Sport.

Konon, empat nama dipastikan tak akan lagi berkostum Inter musim depan. Mereka adalah Alex Telles, Felipe Melo, Adem Ljajic, dan Stevan Jovetic.

Melo yang didatangkan pada musim ini memang dianggap tak memberi kontribusi maksimal. Ada dua pilihan, menjual Melo atau Gary Medel. Jika salah satu dilego, maka satunya dipastikan bertahan.

Sementara itu, opsi untuk membeli permanen Telles tak akan digunakan. Inter harus mengeluarkan dana 8,5 juta euro. Inter menunggu kedatangan Caner Erkin yang bisa didapat secara gratis.

Hal serupa terjadi pada Ljajic. Penyerang sayap Serbia itu memang disukai oleh Mancini, tapi Inter dipastikan berpikir panjang andai mempermanenkannya. Mereka harus mengeluarkan uang sebesar 11 juta euro.

Lalu Jovetic, Inter dipercaya mempertimbangkan akan membeli hak kepemilikian penuh dari Manchester City. Tapi, Inter kemudian akan melegonya dengan harga yang lumayan. Atletico Madrid dikabarkan sangat meminati penyerang asal Montenegro tersebut.

Comments
Loading...