Tak Main-Main, Atletico Madrid Sodorkan Tawaran untuk Joao Felix

Football5Star.com, Indonesia – Atletico Madrid tak main-main dalam upaya mendatangkan Joao Felix dari Benfica. Klub asuhan Diego Simeone itu secara resmi telah mengajukan penawaran untuk memboyong sang pemain. Hal itu pun telah dikonfirmasi oleh pihak Benfica.

“Benfica telah diinformasikan bahwa Atletico Madrid telah mengajukan proposal pembelian pemain Joao Felix Sequeira sejumlah 126 juta euro. Proposal itu saat ini tengah dipelajari,” tulis pernyataan resmi Benfica seperti dikutip Football5Star.com dari Radio Marca.

Penawaran yang diajukan Los Colchoneros itu sebenarnya melewati angka 120 juta euro yang tercantum di klausul pelepasan sang pemain muda. Namun, itu bukan berarti proses transfer akan mulus dan Benfica tak dapat melakukan penolakan.

Tawaran tersebut masih bisa ditolak karena secara teknis tak serta-merta mengaktifkan klausul pelepasan pemain berumur 19 tahun itu. Pasalnya, kubu Atletico Madrid ingin mencicil pembayaran uang transfer. Klausul pelepasan hanya aktif bila pembayaran dilakukan secara langsung.

Andai Benfica menyetujui proposal yang diajukan Ataletico Madrid, Joao Felix akan menjadi pemain termahal pada bursa transfer musim panas ini. Dia akan melewati Eden Hazard yang didatangkan Real Madrid dari Chelsea dengan tebusan 100 juta euro.

Bagi Atletico Madrid, Joao Felix akan jadi pembelian keempat pada musim panas ini. Sebelumnya, Los Colchoneros telah mendatangkan Marcos Llorente dari Real Madrid, Felipe dari FC Porto, dan Nicolas Ibanez dari San Luis. Mereka jadi pengisi posisi pemain-pemain yang dilepas, yakni di antaranya Juanfran, Diego Godin, dan Lucas Hernandez.