Tak Mainkan Ezechiel Lawan Bhayangkara, Ini Alasan Pelatih Persib

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung tidak memainkan penyerang utama mereka, Ezechiel N’Douassel saat bertandang ke markas Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu malam (23/10/2019).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun membeberkan alasannya. Jika biasanya ia selalu menempatkan Ezechiel sebagai penyerang utama, kini Robert mencoba melakukan eksperimen lain.

Selain itu, kondisi Ezechiel juga disebut masih belum seratus persen fit. Sang pemain masih belum pulih setelah ia kembali dari negaranya untuk membela Timnas Chad pada Pra-Kualifikasi Piala Afrika 2021 beberapa waktu lalu. Dirinya pun masih mengalami cedera pada kunci pahanya.

Tak Mainkan Ezechiel di Laga Melawan Bhayangkara, Ini Alasan Pelatih Persib
Football5Star.com

“Dia tidak seratus persen fit setelah membela timnasnya di Afrika untuk bermain di laga kualifikasi. Dia ada masalah di bagian kunci pahanya dan setelah bermain di laga sebelumnya (melawan Persebaya) tidak pulih dengan baik. Jadi kami tidak ingin mengambil resiko,” tutur Robert Alberts usai pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Lebih lanjut, Robert pun berbicara bahwa pemain yang bermain harus dalam kondisi bugar. Pasalnya, tiga laga besar dihadapi Persib dalam dua minggu terakhir. Terlebih, pada pekan depan Persib akan menghadapi laga besar melawan Persija Jakarta.

“Saya sudah bicarakan itu pada seluruh pemain di tim, semua harus seratus persen fit di laga ini karena ada tiga laga besar dalam satu pekan dan kami seolah harus melakukan perjalanan mengelilingi dunia untuk memainkan beberapa pertandingan di Indonesia,” kata Robert.

“Jadi itu saya tadi tidak memainkannya karena harus menyimpan pemain agar mereka seratus persen fit untuk bermain di kompetisi,” ujar Robert.

Comments
Loading...