Tak Masalah Man.United Membosankan

Pundit Sky Sports dan mantan pemain timnas Inggris, Matt Le Tissier, tak mempermasalahkan permainan membosankan yang diperagakan Manchester United musim ini.

Sejak era Louis Van Gaal, Man.United kerap dikritik karena bermain terlalu defensif, tidak menarik, dan hanya mementingkan hasil. Ciri khas Setan Merah pada era Sir Alex Ferguson yang bisa meraih kemenangan dengan bermain cantik tak terlihat lagi di beberapa tahun terakhir.

Le Tissier beranggapan hal itu bukan masalah. Toh, jika Man.United bisa menjadi juara di akhir musim tak akan ada yang peduli apakah mereka tampil membosankan atau tidak.

“Begitulah tugas manajer, yaitu mendapatkan hasil yang diinginkan. Dulu, Man.United terbiasa menang dengan lebih angkuh dan bergaya. Tapi pada akhirnya, jika mereka finis di empat besar atau bahkan menjadi juara, tidak ada yang akan melihat ke belakang dan bilang mereka membosankan,” ucap Le Tissier.

“Mengingat apa yang terjadi sejak Ferguson pergi, yang terpenting musim ini adalah mereka bisa memastikan berada di empat besar lagi,” pungkas dia.

Tak bisa dipungkiri, atraktivitas dalam permainan Man.United luntur begitu saja sejak Ferguson pensiun pada 2013 silam. Musim ini, dari delapan kemenangan Man.United di Liga Inggris, hanya tiga yang diraih lewat selisih lebih dari satu gol.

Saat ini, Man.United berada di peringkat ketiga dengan selisih satu poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Comments are closed.