“Tak Masuk Akal Bila Messi Tak Dapat Ballon d’Or Tahun Ini!”

Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai akan sangat tidak masuk akal jika bintang Barcelona, Lionel Messi, gagal meraih FIFA Ballon d’Or 2015.

Messi masuk dalam nominasi peraih Ballon d’Or bersama rekan setimnya, Neymar, dan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pengumuman pemenang penghargaan tersebut akan dilangsungkan di Zurich, Swiss,pada 11 Januari nanti.

Sejak 2008, penghargaan pemain terbaik dunia selalu dimenangi Ronaldo dan Messi. Ronaldo meraih tiga gelar pada 2008, 2013, dan 2014, sedangkan Messi meraihnya pada 2009 hingga 2012.

Pada pagelaran tahun ini, Messi kembali dijagokan menyabet gelar Ballon d’Or kelimanya. Sebab, pemain berjuluk La Pulga tersebut berhasil mengantarkan Los Cules menutup musim 2014-2015 dengan merengkuh tiga gelar, antara lain La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Tak cukup sampai di situ, La Pulga juga turut membawa Blaugrana menjuarai Piala Super Eropa 2015 dan Piala Dunia Antarklub 2015. Selain itu, Messi mampu mencetak 48 gol dari 53 penampilan sepanjang 2015.

Catatan impresif ini yang membuat Henry sangat optimistis mantan rekannya di Barcelona itu bisa menyabet trofi Ballon d’Or 2015.

“Semua yang bisa kita lakukan adalah menikmati apa yang dia lakukan karena yang dia lakukan tidaklah normal. Kita menilai penyerang yang bisa mencetak 23 sampai 25 gol sebagai penyerang yang luar biasa. Namun, Messi bisa melakukan itu hanya dalam waktu tiga bulan,” kata Henry.

“Menurut saya, akan sangat gila jika dia tidak memenangi Ballon d’Or. Dia pantas mendapatkannya karena klub yang dia bela meraih treble winners. Namun, saya masih tetap tidak mengerti kenapa Luis Suarez tidak masuk daftar finalis,” tutur Henry.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More