Tak Mau Kalah dari Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman Pastikan ke Eropa

Football5star.com, Indonesia – Mengikuti jejak Egy Maulana Vikri sebagai rekannya di timnas Indonesia, Witan Sulaiman juga memastikan segera menuju Eropa. Keberangkatan pemain timnas U-23 Indonesia itu ke salah satu klub Eropa dijadwalkan pada Agustus.

Witan Sulaiman akan berangkat ke Eropa untuk langsung menemui pihak klub yang tertarik merekrutnya. Kebetulan, sebagian kompetisi di Eropa akan dimulai kembali pada Agustus atau September.

“Insha Allah perginya (ke Eropa) bulan Agustus,” ujar Witan, seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews.com.

Senjata Rahasia Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 -witan sulaiman - Antara

Soal klub mana yang akan ditujunya, Witan Sulaiman masih merahasiakan. Selain itu, pemain jebolan SKO Ragunan itu pun mengaku tak akan langsung mendapatkan kontrak karena usianya masih 17 tahun.

Sesuai aturan di Eropa, pemain muda dari luar Uni-Eropa baru bisa mendapatkan kontrak profesional saat usianya sudah 18 tahun. “Kontraknya belum, tetapi saya langsung mengikuti latihan,” sebut pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu.

Witan Sulaiman juga belum dapat memastikan apakah bisa kembali untuk mengikuti SEA Games 2019 pada Desember 2019. Menurut dia, itu semua diatur oleh agennya. Kebetulan pula, Witan berada di bawah naungan Dusan Bogdanovic, yang juga agennya Egy Maulana Vikri.

Witan saat ini fokus mempersiapkan diri agar tidak sulit beradaptasi dengan iklim Eropa. “Semua harus siap karena pemain-pemain di sana bagus-bagus. Kalau soal Bahasa Inggris, ya, little-little,” urainya.

Saat ini Witan sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia di Jakarta pada 21-31 Juli 2019. Timnas U-23 dipersiapkan berlaga pada gelaran sepak bola pada SEA Games 2019.

Comments
Loading...