Tak Mau Kenakan Baju yang Sama, Sergino Dest Pernah Bolos Sekolah

Football5star.com, Indonesia – Barcelona resmi mendapatkan bek sayap asal Belanda, Sergino Dest. Kubu Blaugrana mengingkat kontrak pemain 19 tahun tersebut dengan durasi lima tahun.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Jumat (2/10/2020) Barca mengeluarkan banderol 21 juta euro kepada Ajax untuk mendapatkan pemain yang memiliki darah Amerika Serikat tersebut. Kubu Barca bahkan memberikan klausul pelepasan dengan nilai fantastis yakni 450 juta euro.

Barcelona Resmi Rekrut Sergino Dest, Dikasih Klausul Rilis Gila!

Kemampuan Dest bermain di sektor sayap pertahanan memang sudah lama menjadi incaran Barca. Pelatih Ronald Koeman mengaku bahwa ia memang sangat tertarik dengan skill Dest. Koeman bahkan sempat ingin memanggil Dest untuk membela Belanda namun sayangnya si pemain lebih memilih bermain untuk tim Amerika Serikat.

Mantan pelatih Dest di tim akademi Ajax. Gery Vink menuturkan bahwa ia cukup yakin beberapa tahun mendatang, Dest bakal jadi pemain terbaik di Eropa. Yang menarik, Vink menceritakan sisi lai dari Dest.

Menurut Vink, Dest tidak seperti kebanyakan pemain muda. Dest kata Vink adalah sosok yang tertutup, pemalu, bahkan terkesan cukup aneh.

“Setiap hari ada sesuatu yang berbeda dengan dirinya. Sesuatu di sekolah, ruang ganti dan juga di lapangan. Dia memang selalu ingin tampil berbeda dengan pemain lainnya” ucap Vink seperti dikutip dari The Athletic.

“Dia anak yang tertutup, pemalu, dan aneh pada usianya. Namun tidak ada hal serius tentangnya. Tapi yang menarik, jika semua orang mengenakan kemeja putih, dia akan memilih untuk memakai warna berbeda. Hal itu terus terjadi atau jika dia tidak akan pergi ke sekolah,” tambah Vink yang saat ini jadi asisten pelatih di Willem II.

“Bisakah Anda bayangkan? Dia tidak pergi ke sekolah hanya karena itu. Tapi itulah Sergino dan saya bangga kepada kariernya saat ini,” tutup Vink.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More