Tak Mundur, Simon McMenemy Bakal Jadi Beban Ketum PSSI Baru

Football5Star.com – Simon McMenemy akan menjadi beban ketum PSSI baru andai tak mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Hal itu yang disuarakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal.

Refrizal memang jadi salah satu sosok paling vokal soal eksistensi Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Apalagi, faktanya Indonesia tak kunjung membaik selama diasuh oleh juru taktik asal Skotlandia tersebut.

Bahkan, pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Skuat Garuda belum meraih satu poin-pun di Grup G. Mereka sudah menjalani empat laga dan semuanya ditelan dengan kekalahan. Hal itulah yang dikritisi oleh Refrizal.

“Kalau dia (Simon) tak mundur, pasti akan menjadi beban ketum PSSI yang akan datang. Apalagi mau kongres nanti. Saya kira Plt ketum sekarang (Iwan Budianto) tak berani mengambil keputusan karena memang kongres sebentar lagi,” ungkap Refrizal saat dihubungi wartawan.

Diakuinya agak berjudi kalau mengambil keputusan sebelum kongres. Tapi menurutnya yang paling elegan, Simon mundur dan bicara dengan PSSI sekarang.

“Kalau tidak, dia akan jadi beban. Akan dievaluasi jua oleh ketum yang akan datang. Ketum yang akan datang kan juga ingin cari pelatih yang baik juga,” papar dia.

“Dulu Pak Edy mendatangkan Luis Milla. Masa dia kalah sama Pak Edy. Ketum yang akan datag kan ingin lebih baik dari Pak Edy, membawa PSSI lebih bagus,” pungkas Refrizal.

Comments
Loading...