Tak Naik Podium Penyerahan Medali, Persija Buka Suara

Football5Star.comPersija Jakarta buka suara soal tak tampak dalam podium penyerahan medali Piala Gubernur Jatim 2020. Hal itu dilakukan terpaksa untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Seperti diketahui, Persija harus mengubur impian menjadi juara di turnamen pramusim kali ini. Mereka harus mengakui keperkasaan Persebaya Surabaya di final usai takluk 1-4 pada Kamis (20/2/2020) sore.

Usai pertandingan, biasanya tim runner-up bakal naik ke atas podium untuk penyerahan hadiah dan medali. Tapi, kali ini Persija secara tim tak naik, dan hanya diwakili manajernya, Bambang Pamungkas.

Pelatih Persija: Ini Final, Kenapa di Kandang Persebaya?

“Kami dikasih tahu jangan keluar untuk menjaga kami karena takut terjadi sesuatu, kami senang bangga bisa terima medali. Tapi karena mereka ingin jaga kami supaya tak terjadi apa-apa, makanya kami tak keluar,” bilang pelatih Persija, Sergio Farias, kepada wartawan.

Pada laga kali ini, Farias jua ogah disebut salah formasi dengan menerapkan pola 4-4-2. Menurutnya, pola itu sudah melalui proses pengamatan mengenai kekuatan Persebaya.

“Kami main dengan dua pemain menyerang sentral. Sebab, kami tahu, bek Persebaya yang di pertandingan sebelumnya kartu merah, jadi yang main bukan inti. Jadi kami coba agresif pada sektor itu. Cuma sayangnya, kami mendapat kartu merah sehingga tak berjalan maksimal,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More