Tak Panggil Pemain di Luar Negeri, Begini Kata Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong buka suara usai tak ada pemain dari luar negeri yang gabung Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Dia menyebut kalau akan sulit mendapat izin klub para pemain di luar negeri, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, dalam pemanggilan 36 pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021, tak ada satu pun yang dari luar negeri. Nama seperti Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Ryuji Utomo, hingga Asnawi Mangkualam, tak masuk dalam daftar panggilan Shin.

Padahal, nama-nama itu sempat dipanggil dalam TC Timnas akhir tahun lalu. Meski memang, hanya Asnawi dan Syahrian yang datang. Itu pun mereka belum diresmikan oleh klub barunya masing-masing. Shin Tae-yong pun mempertegas hal itu.

Shin Tae-yong Ingin Beri Harapan kepada Pemain Muda Indonesia

“Saat ini bukan periode pertandingan A FIFA. Jadi kami tak bisa memanggil pemain di luar negeri. Apalagi dalam situasi pandemi, melakukan perjalanan pasti banyak tantangannya,” ungkap Shin Tae-yong dalam YouTube resmi PSSI.

“Pastinya klub mereka juga tak memberikan izin. Saat ini kita fokuskan untuk melihat kualitas pemain sepak bola domestik seperti apa, jadi kita panggil yang di dalam negeri lebih dahulu,” sambung Shin.

Shin Tae-yong menyebut kalau intinya siapa pun pemain yang dipanggil harus berjuang buat Timnas Indonesia. Para pemain harus memiliki mentalitas yang kuat.

“Saya menginginkan pemain tahu penggawa timnas harus punya mental yang kuat. Selain itu juga tak pantang menyerah saat kerja sama pelatih,” tutup Shin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More