Tak Percaya Diri, Tomori Pernah Berikrar Takkan Kembali ke Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Performa Fikayo Tomori bersama Chelsea musim ini menuai decak kagum. Pada musim pertamanya bermain untuk tim utama, ia langsung memikat hati sang pelatih, Frank Lampard.

Musim ini Fikayo Tomori sudah dimainkan dalam 22 pertandingan. Beberapa di antaranya bahkan dia rasakan di ajang bergengsi Liga Champions.

Kendati begitu, siapa sangka jika sang bek ternyata sempat tidak percaya diri saat datang pertama kali ke Cobham, tempat pemusatan latihan Chelsea. Bahkan seusai mencicipi latihan perdananya, ia sempat berikrar takkan pernah kembali ke sana.

Fikayo Tomori - Frank Lampard - Chelsea - Daily Mail
Daily Mail

“Saya pergi ke Cobham dan melihat Tammy Abraham dan Dominic Solanke di sana. Saya perhatikan bahwa saya tidak bisa hanya menyambil bola dan berlari melewati semua orang. Jadi setelah itu saya kembali ke mobil dan memberi tahu orang tua saya ‘saya takkan kembali lagi ke sini’,” kata Tomori kepada Chelsea TV, Rabu (28/5/2020).

“Tentu saja level permainan akan naik dan ayah saya bilang ‘tidak, kamu harus kembali’. Bukan sebuah fakta dia mengatakan ‘kamu harus menjadi pemain bola, kamu harus bermain bola’. Itu seperti kamu berada pada level di mana kamu perlu menantang diri kamu,” ia menambahkan.

Apa yang dialami pemain 22 tahun bersama The Blues musim ini berimbas pada pemanggilan timnas Inggris untuknya. Dan ketika Inggris menghadapi Kosovo di kualifikasi Euro 2020 Novemberl lalu ia pun melakoni debutnya.