Tak Pernah Dapat Ballon d’Or, Zlatan Ibrahimovic Tak Peduli

Football5Star.com, Indonesia – Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengungkapkan bahwa dirinya tak peduli soal penghargaan Ballon d’Or yang tak pernah dia dapatkan. Ibrahimovc mengatakan bahwa yang terpenting dia bisa bermain konsisten sepanjang kariernya.

Ibrahimovic merupakan salah satu pemain terbaik di era modern. Tapi dengan adanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi membuat kehebatannya berada di bawah bayang-bayang kedua pemain itu. Tapi saat ditanya apakah dia mau menukar 12 Penghargaan Pemain Terbaik Swedia miliknya dengan 1 Ballon d’Or? Dia dengan tegas menjawab tidak.

Zlatan Ibrahimovic - AC Milan - Stefano Pioli - The Athletic
The Athletic

“Saya tidak akan menukar 12 Guldbollen Swedia saya dengan satu Ballon d’Or. Penghargaan saya membuktikan bahwa saya konsisten selama karier saya. Saya telah melihat banyak pemain sepak bola hebat yang bermain di Piala Dunia, Euro, atau Liga Champions. Satu tahun yang luar biasa sebelum mereka menghilang. Saya selalu berada di puncak, ini bukan keberuntungan,” ucap Ibrahimovic seperti dilansir Football5Star.com dari Sportsweek.

Ibrahimovic melanjutkan, “Menang adalah obat saya, sulit untuk dijelaskan, tetapi ketika saya berada di lapangan, saya ingin menang. Saya telah memenangkan 95 persen pertandingan dalam pelatihan. Itu bukan kebohongan, meskipun obat bukanlah kata yang bagus.”

Mantan pemain Barcelona itu juga berbicara soal timnya saat ini AC Milan yang bermain luar biasa semenjak dia bergabung Januari lalu.

“Saya sinterklas dan saya membawa hadiah kepada semua anak-anak saya. Saya punya dua di Swedia dan 25 di Milanello (tempat latihan AC Milan). Kami hanya kalah dalam beberapa pertandingan musim ini, saya tidak tahu apakah itu berkat saya. Milan duduk di urutan ke-12 di klasemen saat saya tiba. Semua orang mengira itu sudah berakhir, kami malah mencapai puncak dan kami harus melanjutkannya,” ujar Zlatan Ibrahimovic.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More