Tak Pernah Kalahkan Stoke, Pochettino Siap Ubah Sejarah

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, siap untuk meraih kemenangan perdananya atas Stoke City pada hari Selasa (19/4).

Hasil imbang 2-2 yang diraih Leicester City ketika menjamu West Ham United di Stadion King Power pada hari Minggu (17/4) membuka peluang bagi Spurs untuk memangkas selisih poin.

Permasalahannya, Stoke bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan, terutama bagi Pochettino.

Sejak datang ke Premier League pada tahun 2013, pria asal Argentina tersebut belum pernah sekali pun menang atas The Potters, baik ketika menangani Southampton maupun Tottenham.

Pochettino menyadari bahwa ia mempunyai rekor pertemuan yang kurang memuaskan dengan Stoke, tetapi ia tetap optimistis bisa membawa pulang poin penuh dari Stadion Britannia, tempat Harry Kane dkk. kalah 3-0 musim lalu.

“Hal itu memang benar. Melawan mereka merupakan laga yang membuat kami merasa sangat frustrasi,” ujar Pochettino seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Tetapi, di dalam sepak bola, anda selalu mencari kesempatan lain untuk menang atau memperbaiki sesuatu. Saat ini, di depan kami ada peluang yang sangat baik untuk mencoba meraih kemenangan dan berjuang demi hal besar, yakni berada dalam perebutan titel juara.”

“Ini sama seperti ketika melawan Manchester United. Kami tidak pernah mengalahkan mereka di kandang selama 15 tahun, tetapi kami berhasil melakukannya pekan lalu (menang 3-0). Mungkin, kali ini saya dapat mengubah sejarah melawan Stoke,” tambah dirinya.

The Lilywhites saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan total raihan 65 poin, tertinggal delapan angka dari Leicester.

Comments
Loading...