Tak Pilih Messi, Ini Voting dari Indonesia untuk FIFA The Best Award 2019

Football5Star.com, Indonesia – Indonesia telah melakukan voting untuk ajang FIFA The Best Award 2019 yang dilaksanakan pada Selasa dini hari (24/9/2019) kemarin. Dalam ajang tersebut, Indonesia diwakili oleh Andritany Ardhiyasa dan Simon McMenemy.

Andritany mendapatkan hak voting lantaran ia merupakan kapten dari Timnas Indonesia. Sama halnya dengan Simon yang adalah sebagai pelatih.

FIFA The Best Award 2019 sendiri telah mengumumkan sejumlah pemenangnya. Terdapat beberapa nominasi yang ada di FIFA The Best Award 2019. Diantaranya adalah Pemain Pria Terbaik, Pelatih Pria Terbaik, Pemain Wanita Terbaik, Pelatih Wanita Terbaik, Kiper Terbaik, Puskas Award, Fan Award, Fairplay Award, serta FIFPro World 11.

Lionel Messi menjadi pemenang dari pemain pria terbaik dalam ajang tersebut. Terpilihnya Messi juga ada andil dari perwakilan Indonesia. Lantas, apa pilihan Indonesia yang diwakili oleh Andritany dan Simon?

fifa.com

Dikutip Football5Star.com dari laman CNN Indonesia, dalam voting untuk memilih Pemain Terbaik Dunia 2019, Andritany menempatkan Ronaldo di urutan pertama. Setelah itu, kiper andalan Persija Jakarta itu memilih dua pemain belakang, Matthijs de Ligt dan Van Dijk.

Serupa dengan Andritany, Simon juga tidak menempatkan nama Messi dalam tiga pemain pilihannya untuk Pemain Terbaik Dunia 2019. Juru racik formasi asal Skotlandia itu menempatkan Van Dijk di posisi teratas.

Di posisi kedua, Simon memilih penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Sedangkan pilihan ketiga diberikan kepada Ronaldo.

Andritany dan Simon juga turut terlibat dalam pemilihan pelatih terbaik yang dimenangi oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Dua sosok penting di tim Merah Putih itu pun punya pilihan yang berbeda soal siapa yang berhak jadi pelatih terbaik.

Andritany memilih Klopp di posisi pertama Pelatih Terbaik FIFA 2019, disusul manajer Manchester City Pep Guardiola, dan bos Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Sementara McMenemy menjatuhkan pilihan kepada Guardiola, Klopp, dan pelatih yang sukses mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018, Didier Deschamps.

Comments
Loading...