Tak Punya Penyerang Murni, Persebaya Siapkan Alternatif Lawan Persinga

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya tengah bersiap menyongsong babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Menurut rencana, pertandingan ini akan digelar pada 22 Januari 2019. Ketiadaan penyerang murni, Persebaya siapkan alternatif lain saat melawan Persinga Ngawi.

Djadjang Nurdjaman, Pelatih Persebaya kini tengah menyiapkan alternatif false nine. Skema ini pernah dimainkan Bajul Ijo ketika masih bermain di Liga 1 2018. Saat melawan Madura United, Rendi Irwan dan kolega memainkan skema ini karena David da Silva saat itu tengah absen karena cedera.

Kondisi tanpa penyerang kembali terjadi. Kali ini karena klub kebanggaan Bonek tersebut ditinggalkan David da Silva, Ricky Kayame, dan Rishadi Fauzi. Di lini depan, Bajul Ijo hanya tersisa Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando yang keduanya adalah penyerang sayap.

Persebaya Surabaya langsung tancap gas. Pasa Kamis, 10 Januari 2019, mereka mengadakan latihan perdana. Bertempat di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, latihan ini hanya diikuti 10 pemain - Football5star - Persebaya id
Persebaya.id

“Sepertinya saat melawan Persinga belum ada striker baru. Jadi kami akan bermain dengan materi yang ada. Terutama pemain yang telah bersepakat dengan Persebaya. Kondisi ini mungkin akan berlangsung sampai pertandingan,” jelas Djanur setelah sesi latihan di Lapangan Polda Jatim, Senin (14/1) dikutip Football5star dari laman resmi Persebaya.

“Untuk lini depan, kami punya Irfan Jaya dan Ofan. Saya juga masih bisa mengubah posisi beberapa pemain, seperti Fandi Eko Utomo dan Rendi Irwan. Mungkin kami siapkan skema seperti dulu, false nine,” lanjut pelatih berusia 54 tahun itu.

Ketiadaan penyerang murni Persebaya Surabaya tak lantas membuat klub dengan sebutan Bajul Ijo pesimis. Mereka tetap akan tampil yang terbaik dan tak akan meremehkan Persinga Ngawi yang notabene adalah peserta Liga 3.

“Yang pasti, kami tidak akan main-main. Apalagi meremehkan Persinga meski berasal dari Liga 3. Kami serius di Piala Indonesia dan siap memberikan hasil terbaik,” ungkap Djanur seperti diwartakan Antara.

Comments
Loading...