Tak Punya Striker Top, Arsenal Ulangi Catatan Tahun 2009

Hasil imbang 0-0 Arsenal kontra Southampton pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium Selasa (02/02), ternyata mengulang catatan buruk bagi The Gunners. Berdasarkan catatan Opta, inilah pertama kalinya Arsenal tidak mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun sejak Februari 2009.

Meski Arsenal tampil dominan dan membuat 21 tembakan ke gawang Southampton, namun tidak ada satu pun upaya tersebut yang berakhir dengan gol. Hasil imbang tersebut membuat Arsenal sekarang terjatuh ke peringkat keempat dan tertinggal lima poin dari sang penguasa klasemen sementara Premier League, Leicester City, yang dalam waktu bersamaan mampu menang 2-0 dari Liverpool di King Power Stadium.

Arsenal hanya menambah seorang gelandang bertahan, Mohamed Elneny, dari FC Basel, pada jendela transfer musim dingin 2016, sehingga pembelian tersebut tidak bisa menjadi solusi bagi permasalahan kubu Arsene Wenger kali ini.

Wenger mengatakan sebenarnya ingin membeli pemain depan. Namun, untuk menemukan penyerang berlabel bintang di bursa transfer tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Kalau anda mengenal seorang penyerang berkelas dunia, yang bisa memperkuat tim kami, silahkan anda kenalkan kepada saya!” tegas Wenger kepada Goal.

“Mereka (penyerang tingkat dunia) tidak begitu saja bisa kita temukan di jalan, dan kita pungut begitu saja. Mereka berada di bawah kontrak besar di klub-klub top eropa,” ujar The Professor.

Comments
Loading...