Tak Punya Uang, Livorno Tinggal Menghitung Hari

Football5star.com, Indonesia – Klub kasta ketiga Liga Italia, Livorno tinggal menghitung hari untuk dinyatakan bangkrut. Kabar yang beredar, Kamis 15 Oktober nanti, Livorno akan dinyatakan pailit.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (14/10/2020), Livorno mengalami masalah finansial yang sangat serius. Pihak Livorno mengakui bahwa mereka sudah tak lagi memiliki uang.

Livorno, Klub Kiri yang Terdegradasi ke Kompetisi Kasta Ketiga

“Waktu sudah habis, tidak ada yang bisa kami bayar. Kami tidak memiliki uang,” ucap Presiden Livorno, Rossettano Navara.

“Kami telah mengadakan rapat dewan dan besok saya akan melakukan tugas sebagai presiden, menyerahkan semua laporan keuangan ke pengadilan dan dinyatakan bangkrut,” tambahnya.

“Aldo Spinelli (pemilik Livorno) sudah berbicara denga apa adanya dan hanya itu yang bisa dia lakukan. Saya akan serahkan semua laporan keuangan dan biar pengadilan yang memutuskan siapa yang salah,” papar Navara.

Meski nantinya dinyatakan bangkrut, Navara mengatakan bahwa dirinya tidak akan mundur dari jabatannya sebagai presiden klub.

“Saya tidak akan mengundurkan diri dan saya tidak akan menjadi boneka siapapun. Ini sudah berakhir,” tutupnya.

Pada akhir Juli lalu, klub berjuluk Amaranto itu terdegradasi ke pentas Serie C. Klub yang dilatih Antonio Filippini tersebut terdegradasi setelah alami kekalahan 0-1 dari Pescara di pekan ke-36 Serie B musim lalu.

Sejak awal musim lalu bermain di Serie B, Livorno memang tampil babak belur. Mantan pemain, Cristiano Lucarelli sempat melatih di awal musim namun kemudian dipecat karena serangkain hasil buruk.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More