Tak Seperti Mourinho, Solskjaer Utamakan Kepentingan Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Eks striker Manchester United, Jordi Cruyff, menilai Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang selalu mengutamakan kepentingan tim di atas segalanya.

“Yang paling penting adalah Ole tidak pernah mengutamakan egonya di atas kepentingan Manchester United. Saya juga tidak terkejut dia jadi pelatih,” kata Cruyff seperti dikutip Football5star.com dari Soccerway.

Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu. Di bawah asuhannya, Manchester United meraih sembilan kemenangan dan sekali seri dalam 10 laga.

Ia juga berhasil membangkitkan nama-nama yang sering kena sindir di era Mourinho. Mereka adalah Paul Pogba, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Ole Gunnar Solskjaer lebih baik dari Ancelotti dan Guardiola dalam tujuh laga awal di Premier League bersama sebuah klub.
Getty Images

Jordi Cruyff pun menyamakan karier kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer dengan Pep Guardiola ketika menangani Barcelona.

“Ole pria yang stabil, setia pada klub, dan karakter semacam itu yang biasanya menjadi pelatih. Biasanya, pemain yang telah berada di United memahami DNA mereka. Pep Guardiola berada di Barcelona B, datang ke tim utama, tahu apa yang diperlukan dan hasilnya jelas.”

“Dalam kasus Ole, dia membiarkan para pemain bertanggung jawab. Dia mendamaikan keadaan. Dia tidak membuat konflik di media, mengatakan sesuatu untuk melihat apakah dia bisa memotivasi pemain dengan cara yang provokatif,” ucap Cruyff.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan tandang ke markas Fulham di Craven Cottage. Kemenangan jadi harga mati bagi Setan Merah.

Comments
Loading...