Tak Tahu Apa-Apa Soal Bola, Ter Stegen Sering Ditertawakan

Football5star.com, Indonesia – Tidak semua pesepak bola selalu mengikuti perkembangan dunia yang digelutinya. Salah satunya adalah kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

Dikenal sebagai kiper jempolan di Barcelona, juga anggota timnas Jerman, tentu bukan sebuah halangan bagi Marc Andre Ter Stegen untuk mengetahui kabar sepak bola maupun menyaksikan pertandingan. Namun, justru itu yang tidak ia lakukan selama ini.

Kiper timnas Jerman mengaku jarang menyaksikan pertandingan bola. Pengetahuannya soal berita sepak bola pun sangat terbatas. Tak ayal, hal ini membuat ia kerap ditertawakan orang-orang.

fcbarcelona.com

“Orang-orang tertawa ketika saya beri tahu mereka bahwa saya tidak tahu apa-apa tentang sepak bola. Saya tidak menonton banyak pertandingan, selain permainan yang terlihat bagus atau ketika saya punya minat pribadi karena seseorang yang saya kenal sedang bermain,” kata Ter Stegen seperti dilansir AS, Minggu (29/3/2020).

“Kadang-kadang orang bertanya pada saya soal nama pemain dan saya tidak tahu. Kadang-kadang seperti di LaLiga. Saya tidak tahu apa yang disebut pemain lawan. Tapi setelah itu ketika mereka menunjukkan sebuah video, saya baru menyadari itu siapa,” ia menambahkan.

Kiper 27 tahun itu menambahkan, ingatannya justru lebih kuat ketika ditanya soal aksi seorang pemain di lapangan ketimbang harus mengingat namanya. “Saya lebih ingat bagaimana mereka menendang bola atau beraksi di lapangan. Agak aneh, tapi itu terjadi ketika kami menganalisis mereka,” tutup Ter Stegen.

BarcelonaMarc-Andre ter Stegen