Tak Terima Hasil Imbang, Fan PSV Serang Pemain Ajax

Football5star.com, Indonesia – Laga bertajuk De Topper antara PSV kontra Ajax, Minggu (28/2/2021) di Philips Stadion berakhir imbang 1-1. Sempat unggul hingga menit akhir laga, PSV kebobolan pada masa injury time lewat eksekusi penalti Dusan Tadic.

Pertemuan kedua tim sepanjang sejarahnya memang selalu hadirkan tensi tinggi, baik antar pemain ataupun para suporter di tribun penonton. Meski pada laga akhir pekan lalu, kedua suporter tak bisa menonton langsung di dalam stadion, insiden tetap terjadi.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Selasa (2/3/2021), usai pertandingan, sejumlah suporter PSV melakukan serangan kepada striker Ajax, Dusan Tadic. Mereka menganggap Tadic jadi penyebab tim kesayanngan itu gagal meraih kemenangan.

Penalti yang diberikan wasit pada laga ini disebabkan handball pemain PSV, Denzel Dumfires. Saat Tadic akan mengeksekusi penalti, Dumfires sempat mengganggu dengan mengatakan pemain Kroasia itu sebagai sosok pengecut.

“Dia menyebut saya pengecut. Apa yang harus saya lakukan, cukup terima kasih karena memanggilku pengecut,” kata Tadic usai laga.

Namun rupanya insiden tak berhenti di situ. Insiden kekerasan kemudian terjadi saat skuat Ajx menuju bus tim. Sejumlah ultras PSV menuju ke bus tim Ajax. Mereka kemudian menunggu kehadiran Dusan Tadic.

Sejumlah orang yang diduga berasal dari Ultras PSV tertangkap kamera tengah berupaya melemparkan sejumlah benda tumpul ke arah Tadic. Bahkan sebuah koin sempat tepat mengenai kepalanya.

Hasil imnbang 1-1 membuat posisi Ajax tak berubah. Anak asuh Erik ten Hag itu masih bertengger di posisi puncak, sedangkan PSV masih di posisi kedua dengan selisih 6 poin.

AjaxEredivisieinternasionalPSV Eindhoven