Tak Terima Ucapan Andrea Pirlo, Presiden Napoli Marah Besar

Football5star.com, Indonesia – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis marah besar dengan pernyataan dari pelatih Juventus, Andrea Pirlo terkait hasil banding Napoli. De Laurentiis menegaskan bahwa Pirlo seharusnya fokus sebagai seorang pelatih dan tidak mengeluarkan pernyataan di luar kapasitasnya.

“Pirlo bukan seorang pengacara. Ada beberapa prosedur yang tak diketahuinya. Pirlo seharusnya fokus pada pekerjaannya sebagai pelatih dan serahkan hal-hal tertentu pada perwakilan klub,” ujar De Laurentiis seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Sabtu (26/12/2020).

Aurelio de Laurentiis - Napoli - Dries Mertens - Jose Callejon - Sky Sports

Pernyataan dari De Laurentiis sebagai bentuk respon dari pernyataan Pirlo yang menyindir kemenangan Napoli pada sidang banding yang telah diterima oleh Komite Olimpiade Italia, CONI.

“Saya bersimpati pada tim-tim lain yang tetap berangkat ke pertandingan dan kehilangan poin tanpa bilang apa-apa, lalu meninggalkan mereka yang terkena COVID-19. Saya lebih bersimpati pada mereka daripada kami sendiri,” kata Pirlo.

Beberapa hari lalu pihak CONI memutuskan laga Juventus vs Napoli harus dijadwalkan ulang. Keputusan CONI ini menganulir hukuman yang dijatuhkan FIGC kepada Napoli dengan kalah WO 0-3.

“Keadilan telah ditegakkan. Kami tidak bisa mempertaruhkan kesehatan para pemain dan staf untuk pertandingan sepakbola. Ini kemenangan David melawan Goliath, dalam artian semua orang mengira kami kalah, sedangkan CONI menunjukkan bahwa kami benar,” kata Pengacara Napoli, Mattia Grassani.

“Putusan menerima banding kami, membatalkan putusan sebelumnya dan mengembalikan poin awal, serta menetapkan bahwa permainan harus dimainkan,” sambungnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More