Tak Terpakai, Chelsea Akhirnya Lepas Danny Drinkwater

Football5star.com, Indonesia – Chelsea akhitnya berhasil melepas Danny Drinkwater setelah ia dipastikan tak masuk ke dalam rencana Frank Lampard untuk musim 2019-20. Pemain 29 tahun itu dilepas ke Burnley dengan status pinjaman hingga bulan Januari 2019 mendatang.

Danny Drinkwater datang ke Chelsea dengan mahar 35 juta Poundsterling dari Leicester CIty pada musim panas tahun 2017 lalu. Selama dua musim bermain di Stamford Bridge, ia hanya berhasil mengoleksi 23 penampilan di semua kompetisi.

Pada musim 2018-19 lalu, Drinkwater bahkan gagal mendapatkan satu pun penampilan di bawah arahan Maurizio Sarri. Kini, ia sudah siap untuk membuktikan kualitasnya mengolah bola bersama Burnley selama enam bulan ke depan.

“Saya tak memiliki cara lain untuk mendeskripsikan perasaan saat ini. Saya sudah tak sabar ingin segera memulai karier di Burnley. Saya merasa sangat senang bisa datang ke sini dan ingin segera berkontribusi demi kemajuan tim,” ujar Drinkwater dikutip dari laman resmi Burnley.

Dalam kesempatan yang sama, Drinkwater juga membicarakan masa-masa ketika dirinya masih memperkuat Chelsea. Meskipun tak mendapatkan kenangan terbaik, ia siap menggunakan ilmu yang ia dapat dari The Blues untuk tampil maksimal bersama The Clarets.

“Situasi saya di Chelsea memang agak rumit. Tapi, saya mengambil pengalaman yang sangat positif dari masa-masa membela Chelsea dan sudah siap untuk kembali bermain,” tandas jebolan akademi Manchester United itu.