Tak Terpakai di Chelsea, Marcos Alonso Siap Balik ke Madrid?

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Spanyol, Atletico Madrid, dikabarkan siap membawa Marcos Alonso keluar dari Chelsea pada bursa transfer mendatang. Menurut laporan The Independent, Atletico bakal mendatangkan Alonso dengan status pinjaman.

Marcos Alonso menjadi salah satu pemain yang tak masuk dalam rencana besar Frank Lampard musim 2020-21. Pemain asal Spanyol itu hanya memiliki catatan tiga penampilan di semua kompetisi dan sudah tak lagi dimainkan semenjak September 2020.

Hal itu membuat Alonso kerap kali dirumorkan bakal hengkang dari Chelsea pada Januari nanti. Selain Atletico, klub lain yang disebut-sebut tertarik mendatangkan Alonso adalah Inter Milan.

Marcos Alonso - Atletico Madrid - Chelsea - Sports Illustrated - Spanyol
Sports Illustrated

Saat ini, Atletico menjadi tim terdepan dalam perburuan tanda tangan Alonso. Pasalnya, Nerazzurri masih belum jua melakukan negosiasi dengan para petinggi The Blues.

Marcos Alonso menjadi incaran Atletico karena mereka hanya memiliki Renan Lodi sebagai bek kiri senior. Jika Lodi tak dimainkan, Diego Simeone lebih senang menurunkan Yannick Carrasco untuk mengisi posisi bek kiri.

Selain itu, Alonso juga dinilai menjadi pemain yang cocok dengan skema permainan Simeone. Pelatih asal Argentina itu kerap menggunakan sistem 5-3-2 ketika sedang bertahan dan seringkali menjadikan sisi kiri sebagai awal mula serangan balik.

Alonso didatangkan Chelsea dari Fiorentina dengan banderol 20 juta Euro pada 2016 lalu. Selama empat tahun membela panji The Blues, pemain 30 tahun itu berhasil mencetak 22 gol dan 17 assist dari 152 penampilan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More