Tak Terpakai di City, Fabian Delph Hengkang ke Everton

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Inggris, Fabian Delph, memutuskan untuk menerima pinangan Everton setelah Manchester City mendaratkan Rodri dari Atletico Madrid. Everton enggan mengumumkan berapa dana yang mereka harus keluarkan untuk mendaratkan Delph.

Fabian Delph adalah pemain kedua yang mendarat di Goodison Park. Sebelumnya, The Toffees sudah resmi mendatangkan Jonas Lossl dari Huddersfield Town. Selain itu, mereka juga resmi mempermanenkan status Andre Gomes dari Barcelona.

“Setiap kali saya bermain menghadapi Everton, baik kandang maupun tandang, saya selalu dibuat terkesima dengan semangat yang ditunjukkan oleh para suporter,” kata Delph dikutip dari laman resmi The Toffees.

“Suporter Everton selalu bisa membuat diri mereka berbeda ketimbang fans klub lain. Saya sudah tak sabar ingin segera mencicipi atmosfer Goodison Park dan bermain di hadapan ribuan suporter yang sangat bersemangat di setiap pekannya,” sambung pria 29 tahun itu.

Delph mendarat ke Manchester City dari Aston Villa pada tahun 2015 lalu. Ketika itu, kepindahannya ke Etihad Stadiun menuai kontroversi karena Delph sempat mengungkapkan ikrar setianya kepada Aston Villa beberapa hari sebelum hijrah ke Manchester City.

Bersama The Cityzens, Delph tak pernah menit bermain reguler. Selama empat tahun membela panji Manchester City, ia hanya mampu mengoleksi 89 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, ia juga kerap kali dimainkan untuk mengisi posisi bek kiri.

Comments
Loading...