Tak Terpakai, Penyerang Muda Bayern Siap Pindah Klub

Football5star.com, Indonesia – Penyerang muda asal Belanda, Joshua Zirkzee, dikabarkan selanglah lagi akan resmi meninggalkan Bayern Munich. Pemain berumur 19 tahun itu dilaporkan sudah sepakat bergabung ke Parma.

Musim lalu, Joshua Zirkzee berhasil tampil gemilang sebagai pelapis Robert Lewandowski. Ia berhasil menyumbang empat gol dari 12 penampilannya bersama tim utama Bayern.

Namun, kehadiran Eric Choupo-Moting musim ini membuat Zirkzee makin kesulitan mendapat jam terbang bersama tim utama. Total, ia baru melakoni lima penampilan di semua kompetisi dan gagal menyumbang gol.

SB Nation

Minimnya menit bermain membuat Zirkzee merasa gerah dan siap meninggalkan Bayern bulan ini. Ia dikabarkan sempat masuk radar Everton sebelum akhirnya mencapai kesepakatan dengan Parma. Mereka berhasil meyakinkan Zirkzee karena menjanjikan menit bermain reguler bersama tim utama.

Menurut laporan media-media Jerman, Zirkzee akan bergabung ke Parma dengan status pinjaman. Selain itu, I Gialloblu juga memiliki opsi untuk mempermanenkan jasa Zirkzee dengan banderol 10 hingga 15 juta Euro.

Kini, keputusan final ada di tangan Bayern. Mereka masih berusaha meyakinkan Parma untuk memasukkan klausul kewajiban mempermanenkan status Zirkzee ke dalam kontrak pinjamannya.

Jika kedua klub berhasil mencapai kata sepakat, Zirkzee akan terbang ke Italia akhir pekan ini untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak. Ia pun diprediksi bakal langsung diperkenalkan Parma setelah melewati tes medis.

Bayern MunichJoshua Zirkzee