Tak Terpakai Lagi di Milan, Suso Pilih Perkuat ke Sevilla

Football5star.com, Indonesia – Suso akhirnya mengambil keputusan tegas terkait masa depannya. Tersingkir dari tim utama AC Milan pada paruh kedua musim, ia lalu pulang ke Spanyol untuk memperkuat Sevilla.

Suso sepakat bergabung ke Sevilla dengan status pinjaman selama 18 bulan. Dalam klausul juga disebutkan jika klub LaLiga berhak menebus sang pemain di musim terakhir.

Sky Sport Italia melaporkan jika klub Andalusia harus membayar 20 juta euro untuk AC Milan. Pada Rabu siang waktu Spanyol, sang pemain sudah mendarat di Sevilla. Kedatangannya ini cukup mengejutkan mengingat tadi dia masih masuk dalam skuat Stefano Pioli saat melawan Torino di Coppa Italia, Rabu (29/1/2020) dinihari WIB.

Dalam dua musim terakhir Suso sejatinya jadi sosok vital untuk Milan. Ketika klub mengalami inkonsistensi permainan, performanya di lapangan tetap stabil.

Sepanjang kariernya sejauh ini, performa terbaik pemain 26 tahun adalah saat berseragam merah-hitam. Dia sudah tampil 153 kali dan menorehkan 24 gol serta 31 assist.

Bersama I Rossoneri pula dia akhirnya bisa mencicipi seragam timnas Spanyol. Hingga saat ini pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre sudah mengoleksi lima caps untuk La Furia Roja.

Akan tetapi, mantan pemain Liverpool secara perlahan tersingkir dari tim sejak Stefano Pioli menjadi pelatih. Pria yang menggantikan posisi Marco Giampaolo lebih suka menurunkan Samu Castillejo di posisi sayap kanan.

AC MilanSevillaSuso