Tak Terpakai, Real Madrid Lepas Wonderkidnya ke Real Sociedad

Football5star.com, Indonesia – Wonderkid asal Norwegia, Martin Odegaard, kembali harus bermain dengan status pinjaman setelah ia tak masuk ke dalam rencana Real Madrid pada musim 2019-20 mendatang. Kali ini, ia bermain dengan status pinjaman untuk Real Sociedad selama satu musim.

Odegaard didatangkan ke Real Madrid dengan status sebagai salah satu wonderkid terbaik di dunia sepak bola. Namun, pemain 20 tahun itu tak pernah mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim utama Los Blancos dan selalu bermain dengan status pinjaman.

Sebelum dipinjamkan ke Real Sociedad, Odegaard sempat bermain bersama Herenveen selama 18 bulan. Setelah itu, ia tampil untuk Vitesse pada musim 2018-19 lalu.

Martin Odegaard - Real Madrid - Real Sociedad - Marca
Marca

“Real Madrid dan Real Sociedad sudah setuju untuk melepas Martin Odegaard dengan status pinjaman untuk satu musim ke depan. Ia akan bermai di sana hingga tanggal 30 Juni 2020,” tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Pada musim 2018-19 lalu, Odegaard berhasil menunjukkan penampilan yang cukup impresif bersama Vitesse di Eredivisie. Ia mampu mencetak 11 gol dan 12 assist dari 39 penampilannya di semua kompetisi. Catatan tersebut sempat membuatnya masuk ke dalam radar Ajax beberapa bulan yang lalu.

Di Real Sociedad, Odegaard akan bergabung dengan wonderkid asal Swedia, Alexander Isak yang didaratkan dari raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund. Isak didatangkan dengan status permanen setelah La Real mengucurkan dana sebesar sebesar 6,5 juta Euro kepada Dortmund.

Comments
Loading...