Tak Terpakai, Xherdan Shaqiri Segera Tinggalkan Liverpool?

Football5star.com, Indonesia – Pemain asal Swiss, Xherdan Shaqiri, dikabarkan menjadi buruan utama klub Liga Spanyol, Sevilla, pada bursa transfer musim panas mendatang. Los Rojiblancos ingin mendatangkan Shaqiri setelah ia gagal menembus tim utama Liverpool.

Awalnya, Sevilla sudah berniat mendatangkan Shaqiri pada bursa transfer musim dingin lalu. Namun, niat Los Rojiblancos terbentur banderol 30 juta Euro yang dipasang Liverpool untuk Shaqiri.

Menurut laporan dari El Mundo Deportivo, kini Sevilla kembali menjajaki kemungkinan untuk memboyong Shaqiri ke Spanyol. Laporan tersebut juga menyarakan kalau Liverpool akan rela melepas Shaqiri dengan harga 15 juta Euro pada bursa transfer mendatang.

instagram.com/shaqirixherdan

Sevilla bukanlah satu-satunya klub yang berminat mendatangkan Shaqiri. Kabarnya, AS Roma serta CSKA Moskow juga mulai menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan pemain timnas Swiss itu.

Sebelum datang ke Liverpool, Xherdan Shaqiri sempat bermain untuk FC Basel, Bayern Munich, serta Stoke City. Terdegradasinya Stoke City dari kasta teratas liga Inggris membuat sang pemain memutuskan untuk pindah ke Liverpool pada tahun 2018 lalu dengan banderol 14,7 juta Euro.

Bersama Liverpool, Shaqiri sukses meraih gelar Liga Champions pada musim 2018-19 lalu. Namun, ia kesulitan untuk menembus tim utama The Reds.

Dalam dua musim terakhir, Shaqiri kerap menjadi penghangat bangku cadangan di Anfield. Total, pemain 28 tahun itu hanya mampu mengoleksi 40 penampilan di semua kompetisi selama musim 2018-19 dan 2019-20.

LiverpoolSevillaXherdan Shaqiri