Bocah Ajaib Asal Jepang Ini dipinjamkan Madrid ke Mallorca

Football5star.com, Indonesia – Talenta muda asal Jepang milik Real Madrid, Takefusa Kubo, resmi dipinjamkan ke Real Mallorca, Kamis (22/8/2019). Bocah berusia 18 tahun ini ditransfer sementara selama satu musim.

“Real Madrid dan Real Mallorca telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Takefusa Kubo selama musim ini hingga 30 Juni 2020,” tulis pernyataan resmi Real Madrid seperti dikutip Football5star.com.

Tidak disebutkan apakah kontrak peminjaman itu juga dilengkapi opsi pembelian. Kendati demikian, pihak Real Mallorca yakin peminjaman ini akan sangat menguntungkan mengingat potensi besar yang dimiliki Kubo.

“Pemain baru Mallorca ini adalah salah satu talenta menjanjikan di dunia sepak bola. Ia begitu menonjol karena keberanian dan kualitasnya ketika mengolah bola,” tulis pernyataan resmi Mallorca.

Betapa tidak, meski baru berusia 18 tahun, Kubo sudah mencicipi rasanya berseragam dua tim terbesar Spanyol. Pertama adalah berseragam Barcelona ketika menjalani akademi pemain muda di La Masia.

Kedua, pertengahan Juni lalu ia juga resmi berstatus pemain Madrid. Kubo didatangkan tim berjulukan Los Blancos dari FC Tokyo dan diikat kontrak berdurasi enam tahun.

Awalnya, ia direncanakan untuk memperkuat Real Madrid Castilla guna lebih mematangkan talentanya. Kini, gelandang serang ini mendapatkan peluang lebih baik karena di Mallorca berpeluang menambah jam terbang di pentas La Liga.

Kepindahan ini membuat Kubo menjadi suksesor dua pemain asal Jepang yang lebih dulu pernah berkarier di Mallorca, yakni Yoshito Okubo dan Akihiro Lenaga.

Comments
Loading...