Kubo Merendah Disandingkan dengan Messi

Football5star.com, Indonesia – Rekrutan anyar Real Madrid, Takefusa Kubo, merendah ketika disamakan dengan kapten Barcelona, Lionel Messi. Pemain berusia 18 tahun tersebut baru saja merampungkan transfer dengan klub ibu kota Spanyol, Real Madrid.

Saat konferensi pers perkenalan, Kubo ditanya soal perasaannya disamakan dengan pemain sekelas Messi. Sontak, pemain yang pernah bertanding melawan tim nasional Indonesia U-18 tersebut merendah diri.

“Sejujurnya, aku tidak terlalu suka ketika ada yang membandingkan seorang pemain dengan pemain lain. Bagiku, yang terpenting adalah bagaimana kami tetap bekerja keras menunjukkan performa maksimal untuk menjadi pemain lebih baik lagi,” katanya menuturkan seperti dikutip dari AS.

takefusa kubo timnas jepang real madrid - twitter BBCSport

“Lagipula siapa yang tidak terbebani ketika disamakan dengan pemain seperti seorang Lionel Messi. Tapi, itu bukan sesuatu yang perlu terus menerus disoroti,” katanya melanjutkan.

Bukan tanpa alasan pemain muda itu disamakan dengan Messi. Kubo merupakan jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Namun, secara mengejutkan dirinya menerima tawaran dari Real Madrid yang notabene adalah rival terbesar dalam sejarah Blaugrana.

Beberapa tahun belakangan, dirinya membela sejumlah klub tanah kelahirannya seperti FC Tokyo dan Yokohama Marinos. Mulai saat ini, Kubo akan bertanding untuk tim muda Real Madrid atau yang dikenal dengan Castilla.

Padahal, AS mewartakan sejumlah klub dengan kekuatan finansial besar lain seperti Bayern Munich, Manchester City, dan Paris Saint-Germain juga tertarik. Namun, dirinya lebih memilih untuk bergabung dengan Real Madrid.

Comments
Loading...