Takluk Dari Bilbao, Enrique Soroti Buruknya Penyelesaian Akhir Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyoroti buruknya penyelesaian akhir timnya saat menghadapi Athletic Bilbao di leg pertama babak 16-besar Copa del Rey yang berlangsung Jumat (6/1) dini hari tadi.

Barcelona tertinggal 0-2 di babak pertama lewat aksi Aritz Aduriz dan Inaki Williams. Usai turun minum, Los Cules mampu menipiskan defisit melalui tendnagna bebas Lionel Messi.

Peluang emas didapat Messi pada masa injury time untuk menyamakan kedudukan. Sayang, tembakannya masih menghantam mistar gawang.

“Gol Messi seperti memberikan oksigen besar bagi kami, meskipun pada akhirnya kami layak untuk menyamakan kedudukan melihat banyaknya peluang yang kami ciptakan. Tetapi kami kehilangan sentuhan akhir,” ujar Enrique kepada situs resmi klub.

“Pada babak pertama, kami mampu memasuki area pertahanan mereka tetapi gagal menciptakan satupun peluang emas. Kami kesulitan, dan mereka mampu memaksimalkan dua kesalahan kami di lini belakang,” sambungnya.

“Bilbao konsisten dalam hal metode bermain. Mereka memainkan sepak bola yang sangat menekan dan mereka tahu bagaimana caranya menciptakan masalah bagi kami.”

Enrique berharap anak asuhnya tampil lebih baik dalam hal bertahan di leg kedua nanti yang akan berlangsung di Camp Nou, 12 Januari mendatang.

Leg kedua nanti tidak akan berjalan mudah. Kami harus memastikan tidak akan kecolongan di kandang dan harus mampu menciptakan gol.”

Comments
Loading...