Takluk dari Korsel, Pelatih Timnas Indonesia Justru Puas

Football5Star.com – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla merasa puas meski timnya takluk 1-2 dari Korea Selatan (Korsel) di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6). Menurutnya, Hansamu Yama cs sudah memperlihatkan permainan menghibur.

Garuda Muda sempat tertinggal lewat gol Jeong Tae Wook menit 35. Namun Hansamu Yama berhasil menyamakan kedudukan, sebelum Korsel mengunci kemenangan 2-1 lewat gol Han Seung Gyu pada masa injury time.

Faktanya, dalam laga tadi Indonesia memang tampil memberikan perlawanan hebat. Menurut catatan Labbola, mereka mampu melepaskan 20 tembakan, dan enam di antaranya tepat sasaran.

“Paling penting penonton menikmati pertandingan. Kedua tim bermain lepas. Banyak peluang mencetak gol. Saya senang penonton mendukung tim dengan hati dan pemain kerja keras,” ungkap Milla usai pertandingan.

Football5star.com

Kendati demikian, Milla kecewa dengan pertahanan Indonesia. Dia ingin anak asuhnya segera membenahi konsentrasi saat lawan melakukan serangan.

“Korsel main dengan level tinggi. Sangat disayangkan gol yang dicetak Korsel pada menit akhir. Intinya saya bangga dengan pemain yang kami miliki,” papar eks Real Madrid tersebut.

Ke depan, Milla berharap anak asuhnya bisa tampil lebih efektif di depan gawang lawan. Apalagi, tadi terlihat Indonesia punya banyak peluang emas tapi gagal dimanfaatkan dengan baik.

“Kami mencoba empat pemain serang tadi dan menciptakan banyak peluang. Mungkin yang jadi pelajaran adalah harusnya peluang itu menjadi gol,” tandas Milla.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com