Taklukkan Benevento, Juventus Dekati Napoli

Football5star.com, Indonesia – Juventus menang 2-1 atas Benevento dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Allianz pada Minggu (5/11/2017). Hasil ini membuat mereka memperkecil selisih poin dengan Napoli.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri, skuat asuhan pelatih Massimiliano Allegri langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Mereka hampir membuka keunggulan pada menit ke-4 jika tendangan Paulo Dybala tidak diblok pemain Benevento.

Kendati mendominasi jalannya laga, Bianconeri justru kecolongan terlebih dahulu. Tendangan bebas dari Amato Ciciretti pada menit ke-19 tidak mampu diantisipasi oleh Wojciech Szczesny. Benevento unggul 1-0.

Gol dari Ciciretti membuat Juventus meningkatkan intensitas serangan. Mereka berkali-kali menggempur pertahanan Benevento, tetapi gagal mencetak gol penyeimbang hingga turun minum.

gonzalo higuain, juventus

Gol yang dinanti-nantikan suporter La Vecchia Signora baru tercipta pada menit ke-57. Memaksimalkan sundulan Blaise Matuidi, Gonzalo Higuain sukses membuat skor sama kuat 1-1.

Tiga menit kemudian, Juventus kembali mendapatkan peluang. Namun, tendangan Juan Cuadrado masih mampu ditepis oleh Alberto Brignoli.

Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-66. Umpan matang dari Alex Sandro berhasil diteruskan oleh Cuadrado melalui sundulan.

Skor 2-1 untuk Juventus bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang terakhir.

Berkat kemenangan ini, Juventus memperkecil selisih dengan Napoli, yang dalam laga lain imbang 0-0 melawan Cagliari, menjadi satu poin. Sedangkan, Benvento tetap di dasar klasemen dengan poin nol.

SUSUNAN PEMAIN

Juventus (4-2-3-1): Szczesny; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Matuidi, Marchisio; Cuadrado (Bernardeschi 81′), Dybala (Bentancur 87′), Costa (Mandzukic 78′); Higuain.

Benevento (3-4-2-1): Brignoli; Djimsiti, Antei, Di Chiara; Venuti, Chibsah, Viola, Lazaar (Lombardi 62′); Ciciretti, Cataldi (Parigini 87′); Armenteros (Coda 70′).